Laman

2 Jun 2010

Gobak Sodor

Gobak sodor atau bisa juga tradiers menyebutnya galasin.
Tradiers,,permainan ini adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 - 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan.

Permain an ini bisa dimainkan dimana saja, asal dengan acuan garis-garis yang ada dengan ukuran bebas yang dibagi menjadi 6 bagian. Garis batas dari setiap bagian biasanya diberi tanda dengan kapur dan sejenisnya. Anggota grup yang mendapat giliran untuk menjaga lapangan ini terbagi dua, yaitu anggota grup yang menjaga garis batas dan grup lain yang berusaha menerobos batas tersebut. Udah bisa ngebayangin belum tradiers?? Permainan ini sangat mengasyikkan sekaligus sangat sulit karena setiap orang harus selalu berjaga dan berlari secepat mungkin jika diperlukan untuk meraih kemenangan.

Nah seru kan tradiers?? Ada yang ingin memainkannya lagi?? Atau mungkin belum pernah memainkan permainan ini?? Wahh.... buruan coba deh..

0 komentar:

Posting Komentar